Sabtu, 27 Desember 2014

Even the Darkness will Not be Dark to You_Ohana

Natal tahun ini merupakan Natal yang sangat tidak menarik buatku, entah kenapa. Rasanya Natal seperti hari biasa, tidak ada apa-apanya. Di saat semua orang sibuk merayakannya, ikut misa dengan jemaat masing-masing, bernyanyi dengan suara indah, banyak kue nastar (yang selalu membuatku ngiler :q ), menghabiskan waktu bersama keluarga mereka di kampung halaman tercinta...aku hanya ingin sendiri, tidak ingin berinteraksi dengan siapapun dan hanya tidur. Baiklah seharian itu aku tidur, tidur, tidur dan tidur (di antara puing-puing bekas tsunami wkwkwk). Melihat feeds dan broadcast "Merry Christmas" lalu tertidur kembali dengan masa bodoh. Tidak peduli dengan suara tawa bahagia yang lain. Tidak peduli dengan siapapun. Rasanya 'alone' but not 'lonely', malahan relaxing..

Ternyata, perasaan 'relaxing' itu hilang.. Akhirnya aku menginap di kosan seorang sister bertiga karena mulai merasa sendiri. Setelah semua tertidur, aku tiba-tiba meneteskan air mata. Dalam hatiku yang paling dalam, aku ingin merayakan Natal bersama keluarga di kampung halaman. Hanya saja, pikiran negatif yang muncul di kepalaku. Aku berpikir keluargaku tidak mengasihiku, mana mungkin mereka mau membiayai ongkos bolak-balik dari Hana city ke sana. Paling mereka hanya akan bertanya soal pekerjaan, paling setelah sampai di rumah hanya akan ada konflik.
Itulah yang aku pikirkan... Tapi lama-kelamaan keinginan untuk bertemu O kaa-san, O baa-chan makin kuat. Kadang ada perasaan bersalah karena seperti tidak bisa menghabiskan banyak waktu bersama O kaa-san. O kaa-san terlalu sibuk mengasihi anak-anaknya bukan dengan bahasa kasih yang anak itu butuhkan.. Selalu bekerja keras, selalu mengurus rumah tangga, selalu menyiksa diri dengan pekerjaan berat, selalu berpikir semua yang kurang baik untuk dia....... Kaa-san honto ni aishimasu demo........aku  belum bisa melakukan apa-apa untuk dia  malah sering menyakitinya...

Malam ini, setelah dari kamar mandi ada missed call dan ternyata itu dari rumah. Bayangkan, o kaa-san memakai telepon rumah untuk menghubungi handphone ku. Aku pikir mereka tidak akan melakukannya karena yah itu hal yang mahal bagi mereka :p
Aku salah..o kaa-san menelpon balik, tanya kabarku, kenapa tidak ada kabar bahkan aniki pun cemas, o kaa-san mengucapkan selamat Natal juga (dan tetap bertanya tentang pekerjaan :l hanya saja nadanya tidak memojokkan :3 ).. Entah kenapa aku bahagia mengetahuinya.. Aku ingin sekali bercerita ke kaa-san, ke aniki, bahwa saat ini..aku sedang menyukai n fallin' dengan seorang otoko. Kalau Pop masih hidup, aku juga ingin menceritakannya.haha.. Tapi belum aku ceritakan.

Aku berharap suatu saat nanti bisa berkumpul bersama keluarga dengan hangat setidaknya bersama. Aku ingin merasakan meski hanya sekali seperti apa berkumpul sesungguhnya dengan sosok/label bernama "Doo-san", Kaa-san dan Aniki.
Menyenangkan kah?
Lega kah?
Aman kah?
Nyaman kah?
Riang kah?
Estatic kah?
Hanya itu yang aku inginkan............................


Omong-omong, dua hari ini..aku sangat bahagia..entah kenapa.... un.....mungkin karena pertama kalinya ada komunikasi ke otoko itu meski hanya mengobrol tentang Ge Li atau Uta..hehe.. (dan aku menemukan sebuah lagu bagus yang menggambarkan diriku juga)
Aku ingin menyatakannya kadang, hanya saja............................tidak mungkin bisa.. haha.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar