Senin, 14 Januari 2013

Revolting Friday : 'pemerhati' itu apa?

Jumat ini aku ingin memberontak :/
Tidak peduli apa yang pemerhatiku katakan :/

Tuhan, sebenarnya 'family' itu apa? 'brother' itu apa? 'sister' itu apa?
Temanku mendapatkannya :/ kenapa aku tidak?

Katanya untuk bertumbuh harus mencari komunitas yang orang-orangnya bertumbuh.
Aku tidak tahu :/
Tidak ada yang benar-benar peduli
Tidak ada yang benar-benar peduli
Aku tidak tahu apa yang harus aku minta Tuhan :/
Sungguh :/

Apa bedanya orang yang mengandalkanMu dan mengandalkan manusia dalam hal 'ekspresi'?
dalam hal 'sosialisasi'?

dalam hal 'perasaan'?

Tuhan, aku tidak peduli ini salah atau benar, tapi boleh aku jujur mengungkapkan satu hal padaMu?

Aku merasa dan aku bertanya-tanya,..
kenapa dipikiran mereka hanya ada memberi tugas-tugas dan tugas-pelayanan?
kenapa tidak bertanya keadaanku, keadaan rohaniku, apa yang aku alami dan rasakan?
kenapa selalu tugas dan tugas..? :/
Tidak tahukah itu cukup menyakitkan :/
tidak tahukah? :/

Tidak adakah sedikit kesabaran untuk menggali orang sepertiku?
Si bakaintrovert? :/

'pemerhati' itu apa? 'brother' itu apa? 'sister' itu apa?
Temanku mendapatkannya :/ kenapa aku tidak?

4 komentar:

  1. Hi, sis. Saya mengerti apa yang kamu alamin. Di gereja seperti sendirian. Mungkin anak sulung yang tersesat di rumah Bapanya sendiri, tapi kamu ga sendirian. Banyak orang mengalami hal yang sama, termasuk saya. Tapi Tuhan pernah ingetin sih, jangan menunggu datangnya kasih, tapi berikan kasih yang sudah kita dapatkan pada orang lain.

    Kalau kita pernah mengalami seperti ini, jangan biarkan orang lain mengalaminya. Sejak itu saya jadi lebih berani menanyakan kabar orang lain, sejak itu saya bisa memperhatikan dan melihat hidup orang lain. Orang-orang yang keliatan sendirian, yang ga pernah rasain kasih dari Tuhan.

    Waktu seperti itu, malahan hati ini terasa lebih penuh. Waktu saya menuangkan kasih itu, cawan saya malah semakin penuh dan penuh...

    Semangat yaaa!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi kak Lasma :]]]

      Aku..sempet bingung kak.. Apa harus mencari komunitas lain.. Salah satu temanku mengajakku dan sering menceritakan tentang komunitasnya
      Tapi..bukan begini juga cara yang tepat melarikan diri dari kesepian :/

      Iya ya kak :/ Kenapa justru aku terbutakan dg bayangan diri sendiri :/ Aku malah tambah menyakiti orang lain secara ga langsung :/
      Semenjak muncul perasaan itu, aku jadi minder banget, ga mau terlalu nyapa siapapun :/
      Bener-bener ga peduli sama orang lain di komunitas itu :/ Aku menarik diri dari siapapun. Aku ga percaya siapapun peduli padaku :/

      Mungkin terdengar lebai sih.. he2~ Tapi aku benar seperti itu_ _)

      Setiap bersikap seperti itu bukan kasih yang aku dapat :/ yg ada +++sepi ;/

      Mulai sekarang aku akan mencoba tidak memperhatikan bayanganku sendiri tapi orang lain sekitarku :]

      MAJI DE KANSHA (I'm super thankfull) kak Lasma :D}

      Hapus
    2. Iya, tetep semangat ya!! Tuhan juga ga nunggu kita datang untuk mengasihi Dia kan? Justru Dia yang terlebih dulu merendahkan diri.

      So, pasti ada alasannya Tuhan ijinkan ini juga sama kamu.

      Mungkin itu kekurangan kamu sebagai orang melankolis, tapi itu juga kelebihan kamu, karena kamu lebih bisa merasakan perasaan orang lain. Bahkan mungkin kamu lebih sensitif untuk merasakan hati Tuhan. Fokus terus sama kekuatan kamu ya. Tuhan selalu punya maksud di setiap kejadian terkecil atau paling menyakitkan dalam hidup kita deh. \^^/ Cemunguddd!!

      Hapus
    3. Hi kak! Ga nyangka ya sudah 8th sejak komen ini dibuat.
      Kk tahu, isu yg aku alami masih sama sampai sekarang. Aku buta dan tuli dg semua nasihat yg diberi kepadaku.
      Aku mengalami kejadian yg amat sangat menyakitkan tahun ini, yg membuat hatiku benar2 menjadi serbuk.. Please pray for me supaya aku bisa terus melihat Salib Kristus dan percaya Dia menyembuhkan dan membalut luka hati.

      Terima kasih utk kasih kk. Aku orang asing, tp kk tetap mau menabur firman Tuhan. Dan lihatlah berbuah bertahun-tahun kemudian. Kk masuk dalam list kebaikan Tuhan untukku di masa lampau.

      Jesus bless :)

      Hapus