Kamis, 13 Januari 2011

Amazed=Grateful=Common->Uncommon

"Jika sesuatu sudah menjadi biasa, maka itu akan menurunkan tingkat kekaguman kita terhadapnya. Jadikan segala sesuatu seperti baru pertama kali terjadi maka kita tidak akan kehilangan rasa takjub kita.."

Itu salah satu kalimat terakhir dari inbox yang kubaca di FB. Sumbernya berasal dari Renungan Harian Kristen.. Bagus sekali~
Jangan menyia-nyiakan anugerah yang Dia berikan dengan menjadikannya biasa-biasa aja.. Kata-kata syukur pasti ga akan pernah habis dari mulut kita!!^^
Seorang yang buta bila bisa melihat akan terkagum-kagum terus dengan apa yang Tuhan ciptakan.. Pelangi yang indah, awan yang terlihat lembut, bunga yang beranekaragam, semut yang badannya kecil tapi bisa mengangkat benda yang lebih berat dari tubuhnya, manusia yang menawan.. Seseorang yang sudah sering melihat tentu menganggapnya biasa-biasa saja..

('_') Jika melihat pelangi, "Ah, Apaan si?! Paling cuma warna merah, kuning, hijau doang! Gara-gara hujan tadi cucian gua ga kering!!"
(QoQ) Jika melihat pelangi, "Wow, indahnya!! Ternyata benar seperti busur! Oh, jadi itu merah, jingga, kuning, ...! Cantiknya!! Kok bisa ya, Tuhan? Terus ujungnya? ...dst"

('_-) Jika melihat awan, "Ah, banyak awan gini.. Pasti hujan sebentar lagi! Sebel!!"
(QoQ) Jika melihat awan, "Woow, cantiknya!! Jadi itu awan, sepertinya lembut! Pasti asyik bila bisa memegangnya! Kok bisa ya Tuhan?? ...dst"

(-_-) Jika melihat bunga, "Aduh, lebih baik itu rumput liar ditebas aja deh!! Ngapain?! Udah bunganya jelek, merusak pemandangan@#%*.."
(QoQ) Jika melihat bunga, "Wooow, lucunya!! Bentuknya unik-unik dan tidak hanya harum!!! Kok bisa ya, Tuhan merancang ini semua??? Warnanya menarik....dst!!"

(>_-) Jika melihat semut, "Hii~ Ni semut menjijikkan banget!! Makanan gua dikepung semut-semut!! Illfeel gua!! Ngapain si tuh semut ada??!!..dst"
(QoQ) Jika melihat semut, "Woooow, keren!! Kok bisa ya makhluk sekecil itu mengangkat nasi yang seukuran dengannya??!! Kok bisa sih Tuhan???? Wah, berbarisnya juga rapi!!...dst"

(>_<) Jika melihat manusia(yang kurang daripada dia), "Ckckck.. Fisiknya.... Wajahnya.....dst.. Siapa yang mau memandang? Udah gitu hidup lagi!!"
(QoQ) Jika melihat manusia, "Wooooow!!! Tuhan kok hebat ya menciptakan manusia dengan bentuk yang berbeda-beda dan unik??!!! Keren!!! Mereka hebat-hebat!! Waah~...dst."

Kurang lebih begitulah^^ Bersyukurlah dalam segala hal sebab semuanya pasti mendatangkan kebaikan^^
Jb~
Amen~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar