Rabu, 06 Januari 2010

This's Your Church!!!

Yo semuanya!! Kamu pernah mikir gini ga? "Kok Grejanya temenku lebih gini3 ya ga kayak Grejaku?", "Grejaku gini2 tok ga ada Fun2nya!", "Uiih, Greja temenku lebih asyik&semangat, anak2nya... anggotanya...!" dst, dsb, dll, lsp, etc..
Yang pasti pernah toh.. Aku juga yo mikir kayak gitu.. Pernah kan aku cerita kalau aku cemas dengan Grejaku sewaktu pujian2 di Grejanya temenku.. Aku jujur agak..yah~ bukan iri lo! (1% tah~) Ngerasa kok Grejaku ga kayak Grejanya temenku itu.. Aku ngrasa kok lebih "Wah" Grejanya temenku mulai dari muda-mudinya..semuanya lah.. Aku ngrasa kok misa di Grejaku hanya sebagai formalitas aja.. Ga ada semangatnya.. Aku pernah mikir ingin ninggalin nih Greja.. Kalau bisa malah pingin lebih aktif ke Greja temenku yang lain.. Tapi aku ga pernah ada niat pindah agama karena aku yakin kita itu sama dan SATU!!!

Pikiran kayak gitu masih melekat tah, parahnya lagi! bobroknya lagi! Edannya lagi! aku mulai ngeremehin Grejaku sendiri!! meremehkan!! memandang sebelah mata!! (padahal mata satunya ga picek atau buta!! GajeL~) (Waduuh parah nian ni anak~) Pancen geblek lan edannya kula!!
Selesai retret di Kaliurang tah aku ga mikir apa2 soal my Church.. Tapi entah kenapa setelah retret Tuhan itu seakan-akan nunjukin aku 1 hal yang selama ini belum pernah aku lihat di Grejaku!! Mataku dicelikkan!!! (mata hati~) Ya-Haa~
Berawal dari my Friend yang mengajak aku rapat acara Taun Baru an di Greja.. Padahal aku bukan anggota lho, temenku juga!! Aku ngliat ternyata anaknya lumayan banyak dan mereka juga penuh semangat gitu.. Aku jadi seksi ma'em with slah satu temenku yang lain dan 2 anak SMP yang belum kami kenal.. Setelah rapat sebentar, aku dan temenku yang ngajaki tadi terpaksa pulang dulu karena dia mau pergi. Waktu keluar ruangan temenku ngobrol dulu sama temennya yang lain.. Aku jalan2 sekitar tempat itu, ngliat2 (karna da lama banget ga ke lantai3) ruangan terus duduk di deket tangga.. Waktu lagi ngamat-ngamati aku mulai bilang dalam hati sama Tuhan, "Tuhan, terimakasih banyak, terimakasih banget dikasih kesempatan bisa ikut ambil bagian, walau nukan natal tapi seneng banget isa ikut ambil bagian dari Greja^^" Lalu kayak ada yang bilang dalam hati.. "Ni lo elM~(muncul kembali suasana rapat tadi lalu anak2 Youth di Greja temenku)" Batinku "Oh ya ya Tuhan ternyata Anak2 di Grejaku ga ada bedanya kayak para Youth di Grejanya Si A (msl). Mreka juga penuh semangat melakukan hal ini untuk Greja.. Bodohnya aku Tuhan baru menyadari hal itu.." Temenku lalu menghampiri pulang deh.. Keesokan harinya.. 'TReng3 TReng2 TReng3' SMS 'Ada PD (Persekutusn Doa) nti jam segini2 di Greja' Sorenya aku dateng.. Waktu dateng "Duh kok ga ada temenku babar blas, katane mo dateng, tapi kok isine orang tua semua?" Pas mo naik tangga ada Kakek2 yang dengan ramahnya langsung nyalami aku^^ (Thx u~) Naik, tapi baru setengah tangga ga jadi.. Ke WC bentar nek wis ada yang bilang dalam diri (entah itu aku dewe atau bukan) "Kan kalau hari ... emang khusus orangtua, elM. Nti kamu langsung ke atas aja." Aku langsung inget 'Oh ya kakak e kan pernah bilang.' Tuk3 langsung ke atas.. Isine emang orangtua semua! Apa salah acara mantenan?? (Baka~ Sha2~) Pas turun untungnya pas2an ketemu sama salah satu kakak PD yang baru datang.. Ngobrol2 nunggu yang lain.. Setelah yang lain dateng bareng2 naik ke atas.. Acaranya dah dimulai.. Emang sih banyakan orangtua.. Waktu ngliat mreka pujian.. "Ni lo elM bagian Greja yang belum pernah kamu liat sebelumnya.." "Ya Tuhan aku baru sadar ternyata juga ga ada bedanya kayak di Greja temenku!" Setelah itu besok malamnya 'TReng3 TReng2 TReng3' SMS dari kk pd 'Malam Natal lek2an di rumah... Bakar2... biaya..' Malam Natal yang indah, penuh sukacita.. "Ya Tuhan ternyata Greja ini ga yang seperti aku bayangkan, ternyata sama dengan Greja lain.. Harusnya aku sadar akan hal itu Tuhan dari dulu dan Engkau telah mencelikkan mataku yang buta ini, telah memperlihatkanku bagian lain Greja yang I've never seen before! Kegiatan2nya, orang2nya dari ang tua sampai yang muda!" Aku lalu mulai sadar kalau Greja itu kayak tubuh, kalau bukan kita yang njaga yang nglakuin siapa lagi.. Ini kan juga Grejanya Tuhan.. Baitnya Bapa.. Bodohnya aku!! Maafkan aku Tuhan!! Sekarang aku mulai aktif dalam kegiatan Grejaku sendiri, aku tidak lagi cemas, tidak lagi memikirkan hal2 yang aneh kayak sebelumnya, serta meremehkannya, dan ajaibnya selalu ada yang ngajaki aku ikut^^ Thx u God~ Alleluya~ Amin~

Ya Grejamu Ya Grejamu sedari kecil.. Kadang kita tidak sadar! Yang menetap telah lama jangan kalian tinggalkan, olah terus! Kalau orang asing saja dapat mengerti kenapa pribumi tidak bisa? Kalau bukan kamu ya siapa? Rumah baru yang nyaman malah sering membuat kita rindu rumah lama..
Tapi seperti lagu 'Di hati inilah rumah-Mu, di hati inilah Bait-Mu, dimanapun ku kan berada senantiasa Kau pun ada' Amin~
JLu~ GBu~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar