Sabtu, 19 Desember 2009

Bahasa Lidah

Uaaah ada lagi ni yang ga bakal bisa aku lupain karna ini baru pertamakali seumur hidupku!!! Awalnya aku ga percaya, masa si Tuhan orang kayak aku ini? Tapi sekarang sudah nerima^^ dan percaya.. Amin~ Begini~

Tanggal 29/11 tahun ini, seluruh greja di 33 provinsi se Indonesia serentak mengadakan doa bersama untuk negara ini Indonesia juga untuk kota masing2. Aku pergi ke Gereja temanku karna memang di sana doanya.. Pertamanya.. kaku ni.. Duh Tuhan pasti aku ga ada yang kenal ini.. Tapi berhubung ingat nasihatnya tuh kakak jadi Ya Tuhan kuatkanlah hatiku. Amin~
Sampai di Gereja.. kayak orang asing.. diajak salaman akunya kaku (maaf~), masuk sendiri.. Terpana.. Wah bagus banget Gerejanya (dalam hati).. Bingung nyari teman (wah, payah ni masih nyari temen).. Eh, ada kakak2 PDRG.. Syukur2.. Tapi agak kaku juga si aku (maaf~) Duduk bareng sambil liat langit2 Gereja lalu depannya dengan kagum. Beberapa saat kemudian my friend datang ngajaki duduk di atas bareng anak2 lain (maaf ya Kak~).
Acara dimulai dengan pujian.. Duuh kaku banget!!!!!! yang lain pada lonjak2, tepuk tangan, goyang sana-sini.. '^^ tapi aku menikmatinya walau tidak selincah mereka'^^ Aku liat dari atas banyak yang ngibar2 bendera kecil gambarnya macam2. Ada yang singa, hati, masih banyak lagi.. maaf lupa. Aku pikir yang singa, wah simbolnya setan ni.. Ternyata waktu tanya temenku "Oh kalau singa berarti nglambangin Tuhan tuh kayak Singa Yehuda. Kuat ngalahin musuh2Nya." PRAANNGGG!!! Tuhan maafkan hamba-Mu yang bego ini.. Yang lainnya temenku lupa.. Eh, ternyata di atas juga ada kakak itu bawa bendera juga, ngibar2in sambil lonjak2.. Pas pujian Grejanya ramaaaiiiii sekali suasananya.. Pujian bergema dari sono sampai kono!!! Ada yang nari menggunakan tamborin, mengibarkan bendera, semua benar2 menyanyi penuh dengan sukacita banget!!! Aku liat bawah Ya Tuhan~ Kirei na~ Indahnya~ Yang di atas juga ada anak kecil gitu di depanku nyanyi sambil nari dengan WAH banget bersama yang lain lalu kakak itu.. Ya Tuhan, penyanyi profesional itu memang penyanyi yang menyanyi untuk Engkau Tuhan! Lebih bagus daripada yang ada di dunia ini!!!^o^ Suasana makin penuh sukacita, badanku mulai bergoyang dikit demi dikit.. Sambil liat text lagu di layar (maklum aku payah ga tahu lagunya'^^). Pas aku nyanyi sambil ngliatin sekitar.. kok aku nangis!! Air mataku keluar sendiri!! Ada rasa haru Tuhan!! Sangat terharu melihat mereka memuji-Mu seperti itu.. Aku dah berusaha nahan tapi g bisa malah air mataku sejagung dah ada di pipi (pantas dingin2 apa gitu).. Masih menangis aku bilang sama Tuhan "Aku terharu Tuhan" berkali-kali terlintas bayangan Gerejaku.. Aku cemas.. cemas dengan keadaan Gerejaku yang sekarang..
Setelah selesai pujian, duduk, temenku tanya aku ni kenapa kok nangis (waduh agak malu ni^^') Ya aku jawab terharu lalu 4 Jempol (2 tangan sambil 2 kaki ngangkat dikit) muncul TOP kataku.. He3~ Abis itu ngliat film/ video klip pawai di beberapa kota di 33 provinsi di Indonesia.. Bagus banget!!! Aku liat sampai ga berkedip, ngliatin terus sambil senyum2 sendiri.. Tariannya bagus banget penuh dengan warna.. Mereka itu ga sekedar pawai, jadi mereka pawai itu buat Tuhan, buat nyembah Tuhan, memuji Tuhan, mendoakan kotanya untuk Tuhan.. Sampai2 Bupatinya ada yang seneng bahkan cuma minta foto sama pawai itu tok! Halleluya~^o^!! Kalau di Monas ada acara pembasuhan kaki yang melambangkan kerendahan hati! karena menurut kabarnya kan Monas dibangun dengan keangkuhan, jadi harus dilawan dengan kerendahan hati. Lalu di Lubang Buaya ada acara donor darah karena waktu dulu terjadi pertumpahan darah di sana, makanya dilawan dengan donor darah.. Waaaah!!!! Trus ada anak2 cewek nariin tarian yang sama seperti di video clip. Mereka masing2 membawa kain lenan(?) yang berwana-warni (hijau, biru, orange, ungu, dsb). Setelah nonton kemudian mulai doa untuk Indonesia terutama untuk kotaku ini "PXaL". Ada 12 pokok doa yang dipanjatkan oleh 12 pendeta laki dan perempuan.. 12 pokok doa itu tentang budaya, keanekaragaman, media zaman sekarang, lingkungan, gereja dan masih banyak lagi.. Doa, berdiri nyanyi kok tiba2 ada yang beda dalam diriku.. Ada sesuatu yang sangat kuat menguasaiku, rohku... Badanku sampai tidak bergerak sama sekali. Aku terhanyut dalam doa, sangat lama berdiri.. Mataku terpejam namun terasa terang banget terang sekali dan anehnya tanganku mulai terangkat pelan2 ke atas.. Lalu waktu tepuk tangan rasanya penuh sukacita banget! Badanku padahal sudah lama berdiri, aku mulai ngerasa sedikit capek kayak kesemutan telapaknya sebentar tapi anehnya langsung hilang seperti ga ada gaya gravitasinya (kayaknya si), terus tanganku ga capek ngangkat gitu terus (biasanya aduuh hormat sebentar ke bendera waktu upacara hari senin aja sudah... Sha2~ ('^^)>). Setelah tanganku kepalaku mulai mengarah ke atas pelan2 seperti ada yang... Cahayanya terang banget!! Awalnya aku menangis sedih tentang banyak hal yang.. yah gitu, namun aku senyum2 sendiri setelahnya bahkan tertawa..
Doa sudah selesai terus salah satu Bapak pendeta bilang "Silahkan duduk.. Aku membuka mata lho kok semua orang sudah pada duduk temen2ku yang sederet sama aku sudah hilang semua pindah ke depan WaaLaah~ Sha2~ ('^ ~)> Temenku baik nungguin aku, dia masih ikut berdiri, setelah aku buka mata dia duduk sebentar lalu pamit keluar ada tugas Gerejanya.. Lihat kanan kiri Waalah tinggal aku sendiri! Ya wis pindah ke depan sama anak yang lain Sha2~ Terus salah satu anak minta maaf sudah ninggalin (Duuh jadi malu gpp kok <('^^)). Pas persembahan.. AADDUUUUH ga bawa dompet!! (kebiasaan jelek pergi2 ga pernah bawa dompet! BrAAkk!!!) Duh, janji sama Tuhan bakal ngasih waktu ke sana lagi.. Sha2~^
Waktu pulang aku termenung terus memikirkan apa yang terjadi padaku. Apa benar sih...?? Bengong bentar... terus liat2 buku2 Gereja yang dijual di depan (ternyata temenku lagi njaga stand buku sama beberapa anak lain). Aku pingin nyari yang buku anak2 (favorite Sha2~) tapi belum ada.. Sebenarnya ga ada niat sih beli satu buku pun.. Aku ni orangnya termasuk pelit(?), misal 'Bukunya kecil masa harganya mahal?' Naah, itu aku tuh biasanya^^ dalam hati tapi lo.. Ck3~ Tapi waktu itu aku liat 2 buku langsung ambil, bilang sama temenku itu ngutang dulu besok sekolah mbayar.. Bukunya kecil lo kaya buku note, tipis lagi! 1 buku bisa beli semangkuk mie pangsit tuh!! Tapi anehnya ya aku langsung beli aja ga pernah kepikiran IIh mahal atau apa gitu.. Sha2~ Thx U JEsus!!

Pokoknya hari itu tanggal yang bersejarah termasuknya^o^!! Tuhan sudah berkenan, Bapa sudah memberi Cess Ayo kita kuatkan!! Amin~ GBU~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar